sepatu

Musim hujan terkadang membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih terbatas. Selain karena cuaca yang membuat tubuh rentan terhadap penyakit, musim hujan juga membuat penampilan sehari-hari menjadi kurang prima. Genangan air dan cipratan hujan deras sepanjang jalan membuat sepatu Bestprime jadi basah dan kotor. Apabila tidak segera dibersihkan, hal ini bisa menimbulkan jamur dan bau pada kaki. Ada beberapa trik nih dari Simply prime laundry yang dapat Bestprime lakukan untuk merawat sepatu yang terkena genangan air di musim hujan agar tidak cepat rusak dan berbau

1. Gunakan sikat halus untuk menghilangkan noda lumpur yang basah. Bestprime bisa memanfaatkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membersihkannya. Sebaiknya jangan tunggu noda lumpur mengering, segera bersihkan ketika sepatu terkena noda.

2. Segera lepas dan keringkan sepatu yang basah dengan cara dijemur atau menggunakan kipas angin.

3. Hindari penggunaan sepatu yang basah untuk waktu yang lama, karena keringat dari kaki yang bercampur dengan air hujan bisa menimbulkan bau pada kaki.

4. Apabila genangan air sangat kotor, sebaiknya segera cuci sepatu dengan menggunakan campuran deterjen dan air hangat.

5. Semir sepatu selain membuat warna sepatu menjadi lebih indah, juga dapat melindungi sepatu dari kotoran. Untuk itu, jangan lupa untuk menyemir sepatu secara rutin.

6. Jangan gunakan sepatu yang masih basah untuk beraktivitas. Sebaiknya biarkan sepatu benar-benar kering terlebih dahulu.

7. Untuk sepatu yang berbahan kulit, sebaiknya jangan dikeringkan menggunakan blow dryer. Keringkan secara alami dengan panas matahari, atau bila perlu, gunakan kipas angin.

8. Jangan lupa juga untuk selalu mencuci sepatu setiap 2 minggu sekali. Bestprime juga bisa menggunakan jasa pencucian khusus sepatu untuk bahan sepatu yang butuh perawatan khusus. Lakukan kurang lebih setiap satu bulan sekali agar sepatu terjaga dari jamur dan bakteri yang menyebabkan penyakit di kaki Bestprime.