cucian
Mencuci pakaian merupakan salah satu kegiatan sehari-hari yang tak terpisahkan dalam kehidupan. Setelah seharian beraktivitas, pakaian yang bestprime kenakan pasti akan kotor oleh keringat, debu, dan berbagai noda membandel. Oleh karena itu, pakaian perlu segera dicuci agar bakteri tidak berlama-lama menempel pada pakaian kotor yang menyebabkan pakaian menjadi bau.

Mencuci pakaian juga memerlukan trik-trik khusus dan seni tersendiri loh bestprime, kita tidak boleh asal saja dalam mencuci karena belum tentu pakaian menjadi bersih sempurna dan awet warnanya. Tentunya bestprime memiliki  pakaian yang sudah pudar warnanya, apek baunya, menciut ukurannya, atau terdapat noda yang tidak bisa dihilangkan. Hal itu terjadi karena bestprime belum mengetahui seni mencuci pakaian yang baik dan benar. Berikut ini merupakan tips dan trik seni mencuci pakaian dari simply prime laundy:

1.Segera bilas dengan air dan sedikit sabun lalu kucek atau sikat
apabila saat beraktivitas, pakaian kita tiba-tiba terkena suatu noda, misal saos, kecap, darah, dan lainnya. Mendiamkannya hanya akan memperparah keadaan karena noda akan semakin lengket dan bersenyawa dengan pakaian, sehingga sulit dibersihkan. Selesai beraktivitas, segera rendam pakaian tersebut dengan deterjen. Merendam pakaian merupakan tahap yang sangat penting karena pada tahap ini, deterjen akan bekerja melunakkan noda, sehingga noda akan semakin mudah dibersihkan pada saat tahap pencucian. Semakin lama merendam, noda akan semakin mudah hilang. Paling lama perendaman adalah 1 malam. Namun pada umumnya, 30 menit merupakan waktu yang cukup.

2. Pilih deterjen khusus yang tidak menyebabkan bau saat perendaman. Hati-hati dengan pakaian yang mudah luntur, jangan merendamnya terlalu lama karena akan merusak warnanya.

3. Pada saat merendam, mencuci, maupun mengeringkan pakaian, jangan lupa untuk memisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Pakaian yang mudah luntur seperti beberapa jenis jeans juga jangan dicampur dengan pakaian lainnya.Pemisahan juga dapat dilakukan berdasarkan tingkat kekotoran pakaian tersebut.

4.Ada beberapa jenis pakaian yang tidak dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Misalnya, kebaya, gaun, pakaian dalam, dan lain-lain. Bila digunakan mesin cuci, pakaian-pakaian tersebut akan rusak, melar, menciut, atau sobek. Untuk itu perlu Bestprime perhatikan label yang biasanya terdapat pada pakaian kita. Pada label tersebut terdapat informasi penting tentang cara pencucian pakaian tersebut.

5.Setelah tahap pencucian, kita masuk pada tahap pengeringan.Pada umumnya kita menggunakan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian kita.Namun bestprime juga dapat menggunakan mesin pengering khusus (dryer).Perlu diingat bahwa tidak semua pakaian dapat dikeringkan menggunakan sinar matahari ataupun dryer.Biasanya pengeringannya hanya perlu diangin-anginkan saja.Untuk itu bestprime perlu memperhatikan label pada pakaian.Pada pengeringan menggunakan sinar matahari maupun dryer, bestprime perlu membalik pakaian,yang di bagian luar menjadi di dalam, untuk mempertahankan warnanya.

6.Jangan sekali-sekali menyetrika pakaian yang masih basah ya bestprime, karena akan menimbulkan bau. Dan perhatikan label pada pakaian, tidak semua pakaian bisa disetrika.

Nah, demikian tips dan trik seni mencuci pakaian dari simply prime laundry. Bila semua poin di atas bestprime laksanakan,InsyaAllah pakaian bestprime akan lebih bersih, awet, dan terawat.
Selamat mencoba 🙂